Monday, June 24, 2013

Snowflake



Sepemahamanku, snowflake itu bukanlah sesuatu hal yang nyata. Itu hanya bagian dari imajinasi pembuat kartun anak-anak yang sering aku lihat beberapa tahun yang lalu. Sepemahamanku, snowflake itu bukan juga sesuatu hal yang benar-benar ada, setahuku itu hanya bagian dari penggembira mainan anak-anak agar mereka berceria kala salju datang. Dan sepemahamanku, snowflake itu tidak ada karena dia terlalu indah untuk menjadi benar-benar ada.

Tapi akhir-akhir ini aku paham, ternyata snowflake itu benar-benar ada! Iya, dia lebih indah dari yang aku pahami karena ternyata setiap butirnya mempunyai bentuk yang berbeda bahkan kau tidak akan menemukan yang sama di bumi ini karena suhu dan tekanan telah menempanya menjadi berbeda. Sekarang aku paham, ternyata snowflake itu benar-benar nyata! Lebih nyata dari salju yang aku harap jatuh didepan jendela kamar. Pada akhirnya, hanya ada decak kagum yang tersisa kepada Yang Maha Pencipta, karena-Nya telah ada keberagaman butir snowflake. Dan harusnya kau tahu, sudah berapa juta tahun salju turun di bumi? Berarti sudah ada banyak butir snowflake yang tercipta dan itu selalu berbeda! Dan yang aku pahami, snowflake itu selalu indah! Jadi sudah ada berapa butir keindahan yang turun di bumi?

Aku tidak paham bagaimana grand desain ini tercipta.. yang aku pahami, Allah adalah pemilik segala isi langit dan bumi. Itu artinya Dia yang menciptakan semua ini.

Mungkin ukhuwah itu seperti snowflake. Kau snowflake, kau snowflake, dan aku snowflake. Kita dipertemukan dengan beda yang sangat beda, kau ditempa dengan cara yang orang tak pernah pahami. Tapi entah kenapa, selalu ada indah yang tercipta, bahkan untuk setiap sakit yang dia rasakan karena luka dari tubuh yang lain. Tapi karena kita seperti snowflake, yang ada hanya indah dan indah. Mungkin karena setiap runcingnya adalah aqidah, jadi ikatan kita tak pernah saling tertolak.

No comments:

Post a Comment