Sunday, May 13, 2012

Time Organize Sudut Kamar

Assalamu'alaykum waraohmatullah..


Bismillah, sedikit banget hari ini ingin berbagi, tapi semoga lebih berkualitas.


Hmm, pagi kemarin, tidak biasanya buka twitter pagi-pagi. Rencananya sebelum nyuci baju mau cek e-mail, tapi berpindahlah buka twitter. Dan, muncullah twit setelah beberapa menit twitter-an yang bikin saya berpikir "Apa yang hari ini akan aku lakukan?"


Ini twitnya :)
"Jika kalian tidak menyibukkan diri dengan Allah, maka kemaksiatan yang justru akan menyibukkan diri kita"
Mari berproses diri, membiasakan merencanakan semuanya bahkan satu jam lagi apa yang harus kita lakukan. Pun pada akhirnya, itu bagian dari jihad terhadap diri sendiri, melawan segala nafsu dan syubhat. Pada akhirnya, ternyata rencana yang Allah tuliskan itu lebih indah dari sekedar rencana kita, jadi jangan mudah lelah saat rencana kita tertolak satu-persatu. Mari jadwalkan hidup, dengan itu visi dan misi akan lebih damai dengan kita, hingga esok tak ada lagi kata "Jika dulu, aku (silahkan isi sendiri)"


Dari buku 'Buktikan Cintamu' karya Muhammad Nazhif Masykur kita berkaca, segera bangkitkan iman dengan segala perencanaan yang indah, entah tertolak entah diterima, hal terpenting kita sudah mencoba untuk mendekat dan mengenal-Nya dengan ikhtiar penuh makna. Maka, ada hal yang salah jika hidup ini masih kita letakkan pada segala aktivitas yang terombang-ambing, ambigu, dan tidak berarah. Mulailah sedikit demi sedikit, mulailah dengan hati, mungkin membutuhkan energi sepuluh kali lipat, tapi dari itulah kita belajar berproses diri. Selamat mencoba..


Ayo nungki, segera ke 'Time Organize' di pojok kamar (^-^)9



No comments:

Post a Comment