Tuesday, January 24, 2012

Perpustakaan Pribadi

Assalamu'alaykum warahmatuLlahi wabarakatuh

Sedang menyelesaikan buku karya Dr. 'Aidh al-Qarmi tentang "Menjadi Wanita Paling Bahagia" dan tiba tiba terhenti pada beberapa kalimat yang sedikit menukik hati.
"Permata kesepuluh: ..Seyogyanya engkau memiliki perpustakaan pribadi, sekecil apa pun wujudnya yang penting adalah buku-bukunya bermanfaat. Awas, jangan sampai waktumu terbuang sia-sia hanya untuk mendengarkan musik atau melihat sinetron-sinetron. Setiap detik dari usiamu akan dicatat, maka investasikan usiamu sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan keridhaan Allah Azza wa Jalla"



Betapa irinya aku dengan teman-teman sewaktu SMA yang menyisakan uang jajannya setiap bulan untuk membeli buku. Mereka membangun perpustakaan kecil mereka dengan rapi, dengan apik, dan dengan ikhtiyar yang cantik. Ya, perpustakaan kecil itu harusnya ada di sudut kecil kamar yang gairahnya surga. Sebenarnya yang membuatku termotivasi untuk mengumpulkan buku adalah setelah mendapat hadiah paket buku dari Pro-U Media. Walaupun tidak semua buku saya jadikan koleksi pribadi, tapi paling tidak itu lebih dari cukup untuk membangun perpustakaan kecil di kamarku.

Mari mulai dari awal Nungki, tidak ada yang terlambat untuk kebaikan di jalan Allah. Semoga nantinya, buku-buku ini menjadi amalan yang berantai dan menjadi pahala yang terus mengalir tanpa lelah, tanpa payah hingga nanti saya dijemput dengan lembut oleh malaikat kekasih Allah itu (aamiin ya Rabb). Hammasah Nungki!! (^-^)9

Wassalamu'alaykum warahmatuLlahi wabarakatuh

ditulis malam hari
ketika hati meletup pelan

No comments:

Post a Comment