Friday, January 13, 2012

Kata Siapa Kau Sendiri?

Assalamu'alaykum warahmatuLlahi wabarakatuh


Dimana kamu ukhti..
Aku sendiri, mendayung sendiri di kano biasa kita berbagi. Sampan ini terlalu kecil untuk bergerak memecah buih ombak. Sampan ini terlalu kecil untuk menerobos arus. Aku butuh sampanmu agar aku tak berbalik mundur dan memutar arah. Sungguh, Allah akan ridho jika aku membutuhkanmu dalam barisan ukhuwah ini, seperti air mata membutuhkan cahaya mata. Ia akan menjadi pelangi di ujung kelopaknya.




Sendiri dalam perjuangan itu tidak mudah, terlebih jika dahulu ia selalu dibersamai oleh balok-balok penegak semangat. Boleh saja di kano kita sendiri, tapi Allah ternyata lebih dekat dari urat nadimu. Siapa lagi yang kau cari, Allah saja ada didekatmu, sangat dekat hingga kadang kau malah tidak merasakan rahmat-Nya.


"Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa. Kemudian Dia bersemayam di atas Arsy. Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepadanya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." (Surah Al-Hadid: 4)


Wassalamu'alaykum warahmatuLlahi wabarakatuh


ditulis malam hari
saat malam menyelam tulang

No comments:

Post a Comment