Saturday, December 17, 2011

Ijazah Berkah

Assalamu'alaykum warahmatuLlahi wabarakatuh






Home sweet home. Lengkap sudah 3 hari berdiam di kamar tidur dengan segala aktivitas non produktif. Benar-benar merasa rugi, tapi mungkin itu yang bisa saya lakukan selama sakit. Cukup sudah tiga hari tidak berangkat kampus, tidak pergi ke acara Saba Education Fair padahal dapat amanah sebagai panitia, meninggalkan hari pertama masuk TPA setelah libur panjang untuk semesteran, dan terpaksa tidak datang ngaji akhir pekan ini. Maaf, sekali lagi maaf. Ini sebuah paksaan untuk memenuhi hak badan agar beristirahat. Jadi ingat sms ukhti:


"Allah sedang memberimu waktu untuk beristirahat, bersyukurlah. Banyak hal positif yang bisa diambil."


Alhamdulillah, dibalik itu semua masih ada hal yang memang harus disyukuri, yaitu bercerita dengan ibu. Semuanya yang ada di kampus, semua saya ceritakan. Semua tentang sahabat, teman jurusan, teman satu prodi, semua tentang kegiatan Saba Education Fair, kegiatan Soil Alumni Gathering #1, dan semua tentang hal-hal menarik yang belum aku ceritakan ke ibu. Tiga hari memang tidak cukup untuk menembus beberapa minggu kesibukanku sampai jarang berbagi cerita dengan ibu.


Kemarin juga sempat cerita tentang kegiatan belajar di kampus seperti apa, nilaiku seperti apa, dll. Setelah perbincangan lama, ada satu pesan dari ibu yang akan selalu saya ingat. Pesan indah, menyentuh, dan menyadarkan aku betapa kita satu prinsip, ibu.


"Ibu sama Bapak nggak pernah minta Nungki dapet nilai cumloude walaupun kalau Nungki dapet, itu tidak ada ruginya. Ibu minta Nungki dapat ijazah yang berkah (dari Allah) karena itu yang Nungki bawa dan pertanggungjawabkan sampai besok dan kelak."


BismiLlahirrahmaanirrahiim ibu. Alhamdulillah ibu satu prinsip sama Nungki, jadi tidak perlu memberi alasan kenapa Nungki ga pernah mau titip absen. Jawabannya ya Nungki cari ijazah yang berkah, ibu. Hehe ana uhibbikum fillah, bapak ibu.


Wassalamu'alaykum warahmatuLlahi wabarakatuh


Ditulis:
malam hari, masih dengan si kasur disebelah

2 comments:

  1. So sweet ukhti... walau bagaimanapun,,, bapak ibu adalah segalanya... :D :)

    ReplyDelete
  2. iyaa ukhti sholihah :* kangeen, kapan ya ke kostmu lagi? nginep lagi

    ReplyDelete