Thursday, November 10, 2011

Penyemangat Dunia Akhirat

Assalamu`alaykum wr wb


TPA Al-A`Raaf, menyimpan banyak cerita mulai saya pindah ke Gesikan. Bareng teman-teman SD perjuangan pun dimulai. Banyak kegiatan yang sangat mengubah pola pikir saya tentang kegiatan TPA yang dulu monoton sekarang lebih dinamis dan mengikuti zaman.


Alhamdulillah, hari ini ingin bercerita tentang adik-adikku yang semangatnya mengalahkan semua yang pernah saya kenal.


Hari Idul Adha tahun ini, ada event yang selalu kita ikuti, yaitu Lomba Takbir se-Bantul Barat. Tahun kemarin, alhamdulillah juara 1 kategori TPA. Tapi, untuk tahun ini hanya ada satu kategori yaitu kategori umum. Rapat digelar dan akhirnya kami memutuskan untuk tetap ikut walaupun kami tahu kalau saingannya pasti sudah muda-mudi atau sudah dewasa.


Persiapan sedikit mendadak, berbekal pengalaman latihan yang tahun kemarin, alhamdulillah siap juga adik-adikku bertempur di jalan perang (berlebihan ga ya?).


Singkat cerita, hari H sudah datang. Undiannya dapet nomor 11 dan 12, otomatis adik-adik melihat yang sebelum-sebelumnya dan singkat cerita lagi, mereka sedikit "minder" karena pesertanya dewasa-dewasa. Waktu mengantar dik Dandi ke kamar mandi, dia sempat bilang


     Dandi          :Mbak Nungki, aku isin (malu). Kok yang lain udah gedhe-gedhe (besar-besar) ya?
     Nungki        :Bertakbir itu nggak ada yang memalukan dik, yang memalukan itu yang nggak
                         ikut takbir.
     Dandi          :Bener mbak, kancaku (temenku) malah bobok di rumah. Ayo mbak, nanti ndak
                         ketinggalan aku..

Ditengah hujan mereka tetap berjalan. Bahkan ada juga yang menangis karena dipaksa pulang. Tapi mereka memilih bertahan, mereka memilih berjuang. Di jalan Allah, pejuang tidak ada yang kalah, begitupin mereka.. Ana uhibbikum fillah, aku mencintai kalian karena Allah.

Itulah indahnya berbagi, saling menyemangati. Mereka memang seperti penyemangat ditengah aktivitas kampus yang melelahkan. Maaf kalau akhir-akhir ini sering bolong-bolong ke TPA nya, tidak mau menyalahkan amanah yang terlalu banyak, tetapi karena saya yang tidak bisa membagi waktu.





Semangat Laskar Surga!!

Wassalamu`alaykum wr wb

No comments:

Post a Comment